PELAIHARI, Banuapost.co.id- Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendukung upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tala. Hal ini diungkapkan Kepala Kantah Tala, Hj Endah Nurcahaya, saat menghadiri soft lunching Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (8/5/2025).
Kantah Tala termasuk dari 20 instansi pemerintah yang mengisi MPP yang berdiri megah di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari. MPP dibangun dibekas gedung RSUD Hadji Boejasin.
Setiap hari Kantah Tala menugaskan seorang pegawainya untuk memberikan pelayanan konsultasi atau pun informasi menyangkut pertanahan. Kalau masalah pendaftaran masih tetap harus ke Kantor Pertanahan Tala.
“Kami mendukung upaya Pemkab Tala untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas Hj Endah Nurcahaya.
Menurutnya, untuk saat ini petugas yang dipercaya mengisi stand Kantah Tala hanya ditugaskan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mengurus masalah tanah.
“Setidaknya masyarakat dapat mengetahui lebih dahulu apa-apa saja yang harus mereka siapkan jika ingin berurusan ke Kantah Tala, agar mereka tidak bolak-balik,” jelasnya.
Jadi, menurut Kepala Kantah Tala, untuk saat ini stand di MPP ini lebih pada memberikan informasi masalah pertanahan dan apa saja berkas yang harus disiapkan jika ingin mengurus masalah tanah di Kantah Tala.
“Diharapkan berdasarkan pelayanan informasi yang diberikan petugas kami di MPP ini warga yang berurusan ke Kantah Tala sudah dapat melengkapi dirinya dengan berkas-berkas yang diperlukan,” kata Kepala Kantah Tala.
Soft Launching MPP Tala ini dilakukan oleh Bupati Tala H Rahmat Trianto dengan dihadiri seluruh instansi yang ikut mengisi MPP. (zkl/foto: zul)