PELAIHARI, Banuapost.co.id– Berbagai uapaya diakukan Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Tanah Laut (Tala) dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Tala dalam urasan pertanahan, salah satunya Penyedia Sarana dan Prasarana Ramah Kelompok Rentan atau “Pasar Ketan” .
Saat ini Kantah Tala dilengkapi dengan fasilitas ramah kelompok rentan seperti guiding block, alat bantu (tongkat kruk), pintu akses yang mudah, serta bantuan dari petugas, masyarakat dapat lebih nyaman dalam mengurus berbagai layanan pertanahan.
Melalui layanan “Pasar Ketan”, diharapkan kelompok rentan, termasuk penyandang disabilitas, lansia dan masyarakat dengan keterbatasan mobilitas dapat merasakan pelayanan pertanahan yang setara dan mudah diakses. Mari bersama-sama mendukung inovasi pelayanan ini untuk mewujudkan dan menjadikan Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut sebagai garda terdepan pelayanan publik yang inklusif.
Keberadaan “Pasar Ketan” ini sangat berarti bagi Nurul Husnah, salah serorang dari kelompok rentan yang memerlukan bantuan untuk pemataan tanah. Menurut Nurul Husnah, segala kemudahan yang disiapkan Kantah Tala sangat membantu mereka.
Sementara itu Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ramah dan inklusif. Salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut adalah melalui Inovasi Layanan “Pasar Ketan”.
Sebelumnya Kantah Tala sudah menggulirkan program layanan Larassati (Layanan Antar Sertipikat Sepenuh Hati), “Besila” atau Bestie Disabilitas, Pojok Konsultasi dan Bersatu (Berikan layanan pada hari Sabtu).
Hal ini sejalan dengan visi Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut dalam membangun Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan menghadirkan pelayanan publik yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat. (zkl/foto: ist)