BANJARMASIN, banuapost.co.id – Diskominfotik Banjarmasin kembali melaksanakan Rapat Persiapan Launching Layanan Panggilan Darurat 112 (Call Center 112), di Ruang Rapat Sekretariat setempat, Senin (29/1).
Rapat persiapan itu dipimpin Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik, Hj Nurbaiti, didampingi PIC layanan Kedaruratan call center 112 Banjarmasin, Arbain, serta 10 SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Hasil dari rapat itu, Layanan Panggilan Darurat 112 (Call Center 112) akan di Launching pada hari Kamis (1/2) nanti di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.
Menurut PIC Layanan Kedaruratan Call Center 112 Banjarmasin, Arbain, setelah dilaunching nantinya layanan tersebut beroperasi 24 jam melayani kedaruratan antara lain, kebakaran, gangguan hewan liar, pohon tumbang, bantuan ambulans, KDRT, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, serta tindak kriminal lainnya.
“Perhari ini sudah aktif untuk layanan call center 112. Namun resmi dilaunching 3 hari lagi oleh Wali Kota Banjarmasin,” tutur Arbain ditemui seusai rapat.
Lanjutnya, bentuk layanan tersebut merupakan layanan darurat terpadu yang dapat diakses seluruh masyarakat Kota Banjarmasin secara gratis dalam 7×24 jam.
“Mari kita bersama-sama memanfaatkan Layanan 112 untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (ril-vi/foto: ist)