BANJARMASIN, banuapost.co.id – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan Layanan Call Center atau Panggilan Darurat 112 Banjarmasin serta melakukan simulasi panggilan cepat, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Kamis (1/2).
Turut hadir dalam kegiatan, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika, Forkompimda, sejumlah Kepala SKPD beserta jajaran terkait.
Ibnu mengucapkan rasa syukur karena panggilan darurat 112 Banjarmasin telah diresmikan dan bisa digunakan masyarakat.
“Hari ini kita bersyukur kita sudah melaunching layanan darurat 112, jadi nomor untuk Kota Banjarmasin semua terintergrasi di call center kita dan ini support kepada semua pihak terkait,” ujar Ibnu.
“Layanan ini bisa dioperasikan terutama damkar. Melayani kedaruratan dan penyelamatan seperti gangguan binatang buas atau ular di rumah, kecelakan, kekerasan dalam rumah tangga (kdrt) serta tindakan kriminal lainnya. Call center kita aktif selama 24 jam, bebas pulsa dan gratis,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika menyebutkan layanan panggilan darurat 112 di Kota Banjarmasin sudah siap secara SDM maupun infrastruktur.
“Dari beberapa tahapan yang kita ikuti berjalan dengan lancar, termasuk Pemko Banjarmasin telah melaksanakan fgd dengan Kementerian Kominfo RI dan sudah melakukan training soft skill layanan kedaruratan bagi operator yang diikuti,” tandas Windi. (ril-vi/foto: ist)